Portal Puskesmas Kota Depok

Puskesmas Kemirimuka
Puskesmas
  • Puskesmas Kemiri Muka
2022-09-01 14:00:23

KEGIATAN PEMBERIAN VITAMIN A, BULAN PENIMBANGAN BALITA DAN BULAN IMUNISASI ANAK NASIONAL

  • Pada bulan Agustus ini UPTD Puskesmas Kemirimuka melaksanakan  kegiatan pemberian Vitamin A, Bulan Penimbangan Balita dan Bulan Imunisasi Anak Nasional di 29 Posyandu wilayah kerja UPTD Puskesmas Kemirimuka. Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan derajat kesehatan balita di wilayah Kelurahan Kemirimuka dan Pondok Cina.

    “ Kegiatan Bulan Penimbangan Balita memang rutin kami laksanakan setiap bulan Februari dan Agustus bersamaan dengan pemberian vitamin A dengan tujuan untuk mendeteksi terjadinya masalah gizi pada balita seperti balita stunting, wasting dan juga underweight” ungkap Petugas Gizi UPTD Puskesmas kemirimuka , Muhammad Husni,  (16/08/2022).

    Selain itu, pada bulan Agustus tahun 2022 ini juga ada kegiatan BIAN yang dilakukan secara nasional kepada balita dibawah usia 5 tahun. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kekebalan tubub balita terhadap penyakit melalui imunisasi.

    “ BIAN ini kami laksanakan kepada seluruh posyandu yang ada di wilayah kerja UPTD puskesmas kemirimuka dengan sasaran balita dibawah usia 5 tahun. Kami berharap para orang tua membawa balitanua ke posyandu agar dapat melengkapi imunisasinya “ terang PJ Imunisasi, Mugi Naluri Utami, (16/8/2022).

Download File