Portal Puskesmas Kota Depok

Puskesmas Kemirimuka
Puskesmas
  • Puskesmas Kemiri Muka
2022-06-03 08:52:36

Peringatan Hari Hipertensi Sedunia UPTD Puskesmas Kemirimuka

  • Dalam rangka hari Hipertensi sedunia tahun 2022 ini, UPTD Puskesmas Kemirimuka berkolaborasi dengan perkumpulan Senam Jantung Sehat yang berada di RW 1 Kelurahan Kemirimuka. Kegiatan ini bertujuan untuk mendeteksi secara dini penyakit tidak menular yang diderita oleh masyarakat seperti diabetes mellitus, hipertensi dan lain-lain.

    “ Kegiatan screening PTM (penyakit tidak menular) yang digabung dengan senam jantung sehat di RW 1 Kel. Kemirimuka ini bertujuan untuk mendeteksi secara dini penyakit tidak menular di masyarakat” ungkap Kepala UPTD Puskesmas Kemirimuka , dr. Yuliani, Rabu (1/6/2022).

    UPTD Puskesmas Kemirimuka menjalankan fungsinya sesuai yang diamanatkan dalam Permenkes No. 43 Tahun 2019 yaitu sebagai pusat pembangunan kesehatan di wilayahnya, membina peran serta masyarakat di wilayah kerjanya dalam rangka meningkatkan kemampuan untuk hidup sehat dan memberikan pelayanan kesehatan secara menyeluruh dan terpadu kepada masyarakat di wilayah kerjanya.

    “ Kami menjalankan kegiatan ini sesuai dengan yang diamanatkan dalam Permenkes No. 43 Tahun 2019 yaitu sebagai pusat pembangunan kesehatan di wilayahnya, membina peran serta masyarakat di wilayah kerjanya dalam rangka meningkatkan kemampuan untuk hidup sehat dan memberikan pelayanan kesehatan secara menyeluruh dan terpadu kepada masyarakat di wilayah kerjanya “ terang Kepala UPTD Puskesmas Kemirimuka , dr. Yuliani, Rabu (1/6/2022).

    UPTD Puskesmas kemirimuka juga akan terus berkolaborasi dengan masyarakat di lingkungan sekitar untuk kegiatan-kegiatan yang akan datang. Adapun acara skrining tersebut berhasil menarik minat warga untuk mengecek kesehatannya. Sebanyak 25 orang ikut dalam pemeriksaan screening PTM tersebut’

    “ Ada sebanyak 25 orang ikut dalam kegiatan pemeriksaan PTM pada kali ini. Ke depannya kami akan terus berkolaborasi dengan masyarakat di wilayah kerja UPTD Puskesmas Kemirimuka untuk kegiatan yang akan datang” terang Kepala UPTD Puskesmas Kemirimuka , dr. Yuliani, Rabu (1/6/2022).

Download File